Travel Djawa

Kuliner Djawa

Pustaka Djawa

Amalan Leluhur

Portfolio

Budaya Djawa

» » » Empat Penari Jawa Pukau Masyarakat Jepang

Empat gadis cantik penari Jawa di Yoyogi Koen, Jepang, Sabtu 14-6-2014 - Photo: TribunNews
TOKYO - Selama dua hari, Sabtu (14/6/2014) dan Minggu (15/6/2014) ASEAN Festival diselenggarakan di Yoyogi Koen, Tokyo, Jepang. Berbagai acara, mulai tarian, makanan, diskusi ceramah, penjualan di kedai-kedai dan sebagainya. Kegiatan ini menjadi jembatan antara Jepang dan ASEAN melalui lokakarya dan kegiatan pertunjukan, ceramah, melalui pertukaran budaya.
Penyelenggara acara Aiesunai Co.Ltd tersebut berusaha menampilkan tarian Jawa sebagai wakil dari Indonesia. Empat penari cantik Jawa, menamakan Dewandaru Dance Company (tampil Sabtu siang jam 12.00), termasuk pula orang Jepang yang menari dengan cantik, mendapat tepuk tangan cukup meriah dari para penonton. Memang cukup menarik perhatian banyak orang yang Sabtu pagi menyaksikan tarian dengan alunan lagu Jawa-nya itu hadir sekitar 500 orang. Kelompok penari tersebut dibentuk tahun 2006 dengan mengacu kepada pendidikan tari Keraton Surakarta.
Dua restoran masakan Indonesia, Goyang Lidah, Cinta Jawa Cafe, Onela Kitchen dan Bali Paradise beserta satu kedai batik Indonesia, Alir Tirta Batik, juga ikut meramaikan acara dan kedai Indonesia di lokasi E-3.
Selain penampilan para wakil ASEAN juga tampil berbagai artis Jepang yang sedang berusaha untuk meningkatkan karirnya saat ini. Grup penyanyi Indonesia, GinDora, dari sebuah sekolah Jepang yang mengajarkan bahasa Indonesia, INJ Culture juga ikut tampil di sana. (TribunNews)

Ki Juru Ketik

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Select Menu